Header Ads

Harga Telur Di Pasar Induk Kajen Melonjak

KAJEN - Harga Telur di Kabupaten Pekalongan mengalami kenaikan yang cukup signifikan,seperti yang terlihat di Pasar Induk Kajen,pada Rabu (5/12/2018).Selain telur,beberapa komoditas lain juga mengalami kenaikan,

Asih (42),Salah seorang padagang telur di Pasar Induk Kajen mengatakan bahwa harga telur naik cukup banyak dan dikeluhkan para pembeli.

"Sebelumnya Rp 19 ribu/Kg atau Rp 20 ribu/Kg sekarang Rp 24ribu/Kg,sudah dua hari naik,ini bisa menjelang natal dan tahun baru,mungkin turunnya nanti setelah tahun baru,"tuturnya.

Sementara itu pedagang sayur,Sri Setyaningsih (39) juga mengeluhkan hal yang sama,beberapa sayuran mengalami kenaikan sejak seminggu yang lalu.

 "Yang naik cabai merah keriting sebelumnya Rp 16-18ribu/Kg sekarang Rp 24/Kg,cabai merah besar sebelumnya Rp 19ribu/Kg sekarang Rp 28ribu/Kg, bawang merah sebelumnya Rp 16ribu/Kg sekarang Rp 28ribu/Kg,sedangkan Kol sebelumnya Rp 4-6ribu/Kg sekarang Rp 8ribu/Kg,"

Sri mengatakan,kenaikan tersebut dimungkinkan karena faktor cuaca yang membuat sayuran lebih cepat membusuk,beruntung para pembeli.menurut sri,tidak masalah dan tidak kabur.(Ros-Nk)



Powered by Blogger.