Header Ads

Gelar Operasi Miras,Polsek Kedungwuni Sita 14 botol Ciu

KAJEN -  Polsek Kedungwuni melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat dengan Sasaran Minuman keras (miras),Operasi Miras ini juga dilakukan dalam rangka menjelang perayaan Tahun baru 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom, pada Kamis malam (13/12/2018).

Giat operasi miras tersebut sebelumnya sudah dirancang dan direncanakan sedemikian rupa oleh Kapolsek ,Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas,dengan target penjual ciu. Alhasil tidak sia – sia, perencanaan yang matang tersebut membuahkan hasil yang sangat signifikan.

Sesuai dengan perencanaan dan target operasi, Kapolsek beserta anggota berhasil mengamankan seorang laki laki yang menjual minuman keras jenis Ciu di gardu kamling perumahan Villa Pisma Asri desa Podo, Kecamatan Kedungwuni.

"Barang bukti berupa berupa 14 (empat belas) Botol Aqua sedang berisi miras jenis Ciu. Barang tersebut di sita dari Saudara Ar alias Op, umur 43 tahun warga Dukuh Praan Rt. 02 Rw. 02 Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan,"ungkap Kapolsek Prisandi Tiar.


Pihaknya juga menghimbau kepada pelaku, agar berusaha untuk tidak menjual miras lagi karena melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.Disamping itu juga efek miras untuk peminumnya bisa menimbulkan perilaku yang mengganggu ketertiban dan cenderung melanggar hukum atau mengarah ke tindak pidana atau kriminal.

"Bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan Kedungwuni, sebaiknya jangan mengkonsumsi miras, terutama para pemuda, karena merusak kesehatan dan efek dari meminum miras bisa menghilangkan kesadaran dan cenderung berbuat semaunya sendiri, merasa tidak takut kepada siapapun yang mengarah ke tindak pidana atau kriminal, masih banyak minuman yang halal, enak dikonsumsi, harganya lebih murah, dan berguna untuk kesehatan tubuh daripada mengkonsumsi minuman keras,"pungkasnya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.