Header Ads

Dua Toko Modern Hari Ini Ditutup satpol PP

KAJEN - Dua Toko Modern di Kabupaten Pekalongan ditutup Petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan,lantaran memiliki jarak kurang dari 1.00 meter dari Pasar tradisional,pada Rabu (4/12/2018).

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Edy Widiyanto mengungkapkan bahwa ada 11 toko modern di Kabupaten Pekalongan yang direncanakan akan ditutup,10 toko berjejaring dan 1 toko non berjejaring.

"Untuk hari ini ada dua yang ditutup,satu di kajen dan satunya di bojong,karena ada peraturan daerah atau perda kita diatur untuk toko berjejaring atau modern jaraknya 1.000 meter dari pasar tradisional."tuturnya.


Dikatakan,tahun ini ada 11 toko modern yang direncanakan ditutup.Sampai saat ini pihaknya  masih melakukan pendataan dibeberapa toko,selanjutnya diberi surat peringatan hingga tiga kali,dan mereka diberi waktu 1 bulan jika ada penangguhan,sebelum Toko bebar-benar ditutup.

"Sampai kita masih melakukan pendataan dibeberapa toko,kemudian mereka membuat usulan baru untuk menurunkan atau take over untuk menjadi toko modern biasa,jika nanti pada saat penutupan hari H,pemilik Toko modern bisa menunjukan bukti-bukti bahwa disitu ada ijin usaha toko modern ini mungkin bisa jadi tidak ditutup,"tandasnya.(Ros-Nk)



Powered by Blogger.