Header Ads

Curi Hp,Seorang Pemuda Ditangkap Warga

KAJEN - Aparat Polsek Kajen mengamankan seorang pemuda yang diduga merupakan pelaku pencurian dan sudah ditangkap oleh warga di Dukuh Tambor Desa Nyamok Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,pada sekira pukul 00.30 Wib,Selasa kemarin.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan bernama Amad alias welut (24).

"Identitas tersangka  bernama Rizal alias Amad alias Welut, 24 tahun seorang buruh Konveksi yang merupakan warga Dukuh Tambor Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,"tuturnya.
Dikatakan,tersangka dalam menjalankan aksinya tergolong nekat.Diceritakan,Saat itu Korban Agustinus (24) pulang dari tempat kerjanya langsung tiduran di kasur diruang tengah rumah sambil mengecas handphone merk sharp aquos docomo dan sambil mendengarkan musik menggunakan hedset .

"Kemudian sekira pukul 00.30 wib ketika Korban belum tertidur lelap tiba-tiba suara musik mati dan kemudian Korban melihat ke arah handphone miliknya sudah tidak ada,  dan saat bersamaan Korban  melihat seorang laki -laki yang tidak dikenal berlari kearah belakang rumah kemudian Korban langsung mengejar dan berteriak dan minta tolong kepada warga setelah itu Korban mengejar sampai ke gedung kesenian yang ikut Dukuh Tambor Desa Nyamok Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan akan tetapi salah arah dan tidak dapat menemukan pelaku tersebut."tuturnya.

Beruntung,selang beberapa waktu kemudian, Korban mendengar bahwa ada teriakan "maling maling" setelah itu Korban datang ke asal suara tersebut ternyata pelakunya sudah tertangkap oleh saudaranya dengan dibantu warga dan handpone milik Korban sudah berada disamping Tersangka tersebut. 

Dan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, Korban dan warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kajen.
“Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, Tersangka akan di jerat dengan pasal  363 KUHP yang ancaman hukumannya 7 tahun hukuman kurungan”pungkasnya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.