Header Ads

Bersama KOMPAK,Pemkab Pekalongan Akan Buat Laboratorium Kemiskinan

Foto:Bupati diberi ucapan selamat dari perwakilan Dubes Australia



KAJEN -  Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi mendapatkan penghargaan atas dukungan untuk peningkatan layanan Dasar dan ekonomi lokal,dalam acara yang diselenggarakan oleh KOMPAK bekerjasama dengan Kedutaan Besar Australia,di Jakarta,Kemarin.

Bupati Asip Kholbihi mengungkapkan,bahwa Kabupaten Pekalongan dalam acara tersebut mengusung tema Ojek Data Kependudukan atau Jekduk.

"Kabupaten Pekalongan merupakan satu dari 12 kabupaten dan provinsi yang secara kualitatif program-programnya sesuai dengan  mandat dari Kompak,tema hari ini yang disampaikan oleh  Camat Petungkriyono tadi adalah Ojek Kependudukan atau Jeduk,"ungkapnya.

Dilanjutkan,Ojek Kependudukan merupakan sebuah pelayanan yang berorientasi untuk memudahkan masyarakat Kecamatan Petungkriyono dalam rangka mengurus dokumen-dokumen Kependudukan.

"Jadi nanti diantarkan (Dokumennya),karena ada ASN Petungkriyono yang berdomisili di Kecamatan Kajen sehingga sebelum berangkat kerja mereka mengambil dokumen ke kecamatan  petungkriyono  baru nanti diantar (ke Kajen),ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat,"tuturnya.

Ditambahkan,pihaknya bersama KOMPAK juga akan men-Desaign  Program inovasi Kabupaten Pekalongan yaitu 'Laboratorium Kemiskinan' untuk menurunkan angka kemiskinan di tiga desa yaitu Desa Botosari,Desa Kertijayan dan Desa Mulyorejo.

"Kabupaten Pekalongan memiliki tiga desa yang secara Geografis sudah dipetakan untuk kita lakukan program secara integrated dari berbagai sektor dan lembaga untuk menurunkan angka kemiskinan di desa tersebut,kalau berhasil nanti bisa dijadikan model,"tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.