Header Ads

Berprestasi,Anak Prajurit Dapat Beasiswa

KAJEN - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73 dan sebagai wujud apresiasi dan untuk memotifasi anak prajurit agar lebih berprestasi lagi, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, melakukan penyerahan beasiswa kepada putra-putri berprestasi anggota prajurit dan PNS Kodim pekalongan, di aula Makodim setempat, Senin (17/12/18).

"Beasiswa ini merupakan pemberian langsung dari Pangdam IV Diponegoro dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73, dan melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan motivasi dalam belajar serta menuntut ilmu yang dipelajarinya," ungkap Dandim Muhammad Ridha.

Dikatakan,selain memeri beasiswa dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan sembako kepada fakir miskin yang ada di wilayah Pekalongan.

" Pemberian beasiswa ini merupakan langsung dari Pangdam IV Diponegoro,  dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73, dan melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan motivasi anak dalam belajar," tambah Dandim.

Dandim M.Ridha berharap, dengan pemberian ini kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin meningkat.

"Ini bukti kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan mudah-mudahan akan semakin meningkat,"tandasnya.

Sementara itu, Balgis Ginerva (10) anak dari sertu Crismanto, salah satu yang mendapatkan beasiswa dari Pangdam mengatakan, ia merasa senang sekali  mendapatkan beasiswa dari Pangdam tersebut. Beasiswa yang didapatkan lantaran, ia menjadi juara satu dalam lomba taekwondo under 31 tingkat Kota Pekalongan dan menjadi salah satu perwakilan yang maju tingkat provinsi Jawa Tengah

"Uangnya akan saya tabung, untuk membeli peralatan sekolah nanti, kami sangat senang bisa memperoleh hadiah karena perstasi kami,” tutur Balgis.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.