Header Ads

Amankan Natal Dan Tahun Baru,Polres Pekalongan Gelar pasukan

KAJEN - Dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,Polres Pekalongan menggelar Apel gelar pasukan,dengan dipimpin oleh kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si dan Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf.  Muhammad Ridha,di Jalan Mandurorejo Kajen Kabupaten Pekalongan,Jum'at pagi (21/12/2018).
Kapolres Pekalongan,AKBP Wawan Kurniawan mengungkapkan bahwa akan ada  527 personil Polres Pekalonganakan diterjunkan dengan digabungkan dengan TNI, Brimob dll.

"kita terjunkan 527 personil nanti digabungkan dengan Brimob,TNI,Senkom,dan adik-adik pramuka yang ikut berpartisipasi mengamankan natal dan tahun baru ini.Kita tetap fokus di jalan pantura namun demikian kita tetap fokus di luar pembatas jalan tol,kita antisipasi anak-anak yang dari desa jangan bermain disekitar jalan tol,"ungkapnya.
Sementara itu,Kasatlantas Polres Pekalongan,Arie Prayitno mengungkapkan bahwa karena tidak memiliki exit tol jadi fokus tetap di jalan pantura,pihaknya juga mengantisipasi jika ada penumpukan di exil batang makan akan dialihkan ke pantura.

"Jika ada penumpukan di exit batang maka akan dialihkan melalui pantura.jika pantura macet akan dialihkan ke jalur alternatif,ada dua jalur alternatif,yaitu untuk kendaraan berat kita putarkan melalui gumawang-bojong-kedungwuni-ponolawen,kalau kendaraan kecil kita putar balikan didekat pos pait,begitu juga sebaliknya,"tandasnya.
Adapun Operasi Lilin Candi 2018 tersebut bertajuk “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018”,yang dihadiri oleh Bupati Pekalongan beserta Forpimda, pejabat utama Polres Pekalongan dan instansi lain dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.