Header Ads

Wow,2019 Bupati Naikkan Tambahan Penghasilan PNS 150 Persen

KAJEN - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pekalongan, tahun 2019 akan mengalami kenaikan sampai 150 persen. Untuk meningkatkan etos kerja, agar lebih baik dalam melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si., usai membacakan sambutan tertulis Presiden RI selaku Penasehat Nasional Korpri pada Apel Besar dan Gathering HUT Korpri ke-47, yang diikuti sekitar 17 ribu lebih ASN di Kota Santri, bersama keluarga, Kamis (29/11/2018).

"Sampai nanti 2019, insha Allah TPP akan naik 150 persen. Kenaikan itu, saya minta harus dikompensasi dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bukan kepada Bupati. Saya ulangi lagi, saya hanya minta satu yaitu berikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," tegas bupati.

Kendati demikian, dengan kenaikan TPP yang sangat drastis, apabila ada ASN yang masih bersikap buruk kepada masyarakat, akan diberikan sanksi juga lebih tegas. Sehingga, semua harus dapat memberikan manfaat.

"Yang kedua, saya sudah perintahkan kepada Sekda selaku Ketua Umum Korpri, ayo ASN kita yang jumlahnya sekitar 9000 lebih itu, kita rekatkan tali persaudaraannya. Kita ikat menjadi ikatan yang kokoh, karena ini akan menjadi kekuatan yang lain," tandas Asip.

Lebih utama lagi, atas kenaikan TPP adalah, kekuatan bagaimana membangun etos kerja secara kolektif. Kemudian, apabila didayagunakan secara cerdas, bisa menjadi kekuatan ekonomi yang muaranya adalah untuk mensejahterakan para ASN Kabupaten Pekalongan. 

"Kalau saya lihat dari pakaian para ASN saja, sudah mencerminkan kesejahteraan, dan kalau saya lihat dari wajah diantara 9000 ASN, ada yang butuh sentuhan kita, empati kita, pertolongan kita dan bantuan kita," terang bupati.

Sedangkan untuk para Kepala OPD, pihaknya memiliki program humanis yakni 2 rumah 1 istri. Lokasinya sudah disiapkan di belakang pendopo, seluas 6 hektar lebih. Dengan tujuan, agar Kajen menjadi sentra pelayanan masyarakat, melalui pendekatan kewilayahan. 

"Para ASN kita yang dibutuhkan setiap saat 'on call' karena rumahnya dekat. Sehingga bisa cepat bertindak apabila dibutuhkan sewaktu-waktu," ungkapnya.

Sementara Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, yang juga Ketua Korpri Kabupaten Pekalongan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan silaturahmi dengan ASN beserta keluarga, sehingga kekeluargaan semakin erat, serta dapat melaksanakan tugas dengan baik.
Diberdayakan oleh Blogger.