Header Ads

Warga Miskin Gangguan Jiwa Dan Sakit,Dievakuasi Dinas Kesehatan

KAJEN - Warga miskin yang sakit dan terkena gangguan jiwa,Kasmirah (25) warga Dukuh Rowowungu Rt.08 Rw.04 Desa Watupayung Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan dievakuasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan,kemarin (17/11/2018).

Gadis Kasmirah yang merupakan anak dari ibu Wasripah sudah sakit cukup lama,sedangkan anak dari Wasripah lainnya yaitu Kasmono (34) dan Kasmuri (36) juga menderita keterbelakangan mental.

Kepala Dinas Kesehatan,Setiawan,Dwi Antoro,mengungkapkan bahwa Kasmirah mengalami gangguan jiwa dan mengalami sakit sehingga kasmirah akan dibawa ke puskesmas Kesesi untuk pemulihan fisiknya.

"Ini kita ke kajen dulu untuk perbaiki kondisi tubuhnya,setelah baik baru kita bawa ke dokter spesialis jiwa untuk ditangani kejiwaannya,untuk dananya gratis,akan ditanggung pemerintah,:ungkapnya.


Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,Hj. Hindun,yang ikut dalam proses evakuasi tersebut mengatakan bahwa setelah ditemukan adanya kasus,pihaknya bersama Dinas terkait langsung datang ke lokasi untuk evakuasi.

"Kita sudah siapkan anggarannya di bidang kesehatan untuk jaminan kesehatan yang tidak dijamin BPJS pusat,yaitu dengan kartu Kajen Sehat,ini kasus tertentu saja tidak banyak,ini hanya satu dari sekian desa,dan ini juga baru kita temukan,"pungkasnya. (Ros-Nk)
Powered by Blogger.