Header Ads

Tangan Membesar Akibat Kanker Payudara,Ruti Akan Dirujuk Ke RS Kariadi

KAJEN - Kanker payudara yang diderita oleh Ruti (60) Warga Dukuh Sitatah Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan membuat salah satu tangannya membesar.Bupati Pekalongan bersama anggota DPRD H.Nasron dan rombongan yang mendapatkan informasi tersebut kemarin mengunjungi Ibu Ruti di rumahnya,Kamis (1/11/2018).

"Beliau menderita penyakit kanker payudara khusus,pemerintah sudah bertindak,kemarin menunggu proses penyembuhan ternyata  dua tahun berjalan ini, hasilnya kurang maksimal,kini kita punya inisiatif untuk kita rujuk ke rumah sakit kariadi semarang,"tutur Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi.

Dikatakan,nantinya biaya untuk pengobatan akan menggunakan KIS dan akan dibantu juga oleh pemerintah daerah agar ada perawatan yang lebih insentif.

"Kita gotong royong lah..,desa kan punya sumber daya alam,sumber daya manusia dan sumber daya sosial.Nah ini umber daya sosialnya yang kita gunakan untuk berasama-sama menghadapi penyakit ibu ruti agar segera sembuh,"ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD,H.Nasron mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Pekalongan yang telah merespon cepat masalah tersebut,pihaknya bersama Kepala Desa Tenogo juga mengatakan akan terus mengawal kasus penyakit bu Ruti.(Ros-Nk)



Powered by Blogger.