Header Ads

Sebelum Meninggal, Pretty Asmara Sejak Lama Ingin Pulang Kampung

Selama hampir enam bulan berada di balik jeruji besi, Pretty Asmara mengaku kesulitan untuk menggunakan kamar mandi.Keinginan artis peran Pretty Asmara pulang ke kampung halamannya menjadi kenyataan. Meski pun akhirnya ia pulang dengan disambut air mata para kerabatnya Senin (5/11/2018) dini hari.

"Jenazah Pretty Asmara tiba di rumah duka Jl Dieng RT 25 RW 9 Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, sekitar pukul 01.30 WIB," kata Kepala Desa Dawuhan Lor yang juga sepupu Pretty, Andy Rohman.

Artis yang bernama lengkap Dian Pretty Asmara dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Dawuhan Lor, sekitar pukul 07.00.WIB. Sebelum dimakamkan, jenazahnya disaalatkan di musala tidak jauh dari TPU. Hujan air mata para kerabat mengiringi pemakaman Pretty Asmara.

Andy menjelaskan, jauh-jauh hari sebelum meninggal, Pretty Asmara berujar ingin pindah ke Lumajang jika sudah tidak beraktivitas di dunia keartisan. "Lumajang bakal dijadikannya tempat istirahat. Bahkan dia sudah membuat kartu keluarga (KK) Lumajang," kata Andy Rohman usai pemakaman Pretty Asmara.

Pretty Asmara merupakan artis peran juga komedian. Ia meninggal dunia di usia 41 tahun karena sakit paru-paru, lambung dan hati. Pretty Asmara mengembuskan napas terakhirnya di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2018). Ketika meninggal, Pretty sedang menjalani hukuman delapan tahun penjara akibat kasus narkoba. 
(Liputan6.com)
Powered by Blogger.