Header Ads

PMI Kirim Lima Relawan Ke NTB

KAJEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan, mengirimkan lima relawan untuk membantu kemanusiaan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini sebagai tindaklanjut dari pegiriman sukarelawan yang telah dikirim sebelumnya.

Hal wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan meski berbeda wilayah, dan PMI bertugas tidak hanya saat awal terjadi musibah saja tapi hingga membantu rekondisi hingga kawasan tersebut mapan.

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti mengatakan, para relawan ini rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 3 November hingga 3 Desember 2018 mendatang dengan titik kumpul di Semarang. Kelima sukarelawan ini telah memiliki ketrampilan karena sudah pernah mendapatkan pelatihan secara khusus dan memang layak untuk dikirim ke tempat pasca musibah.

“Mereka (relawan) akan diperuntukkan membantu korban bencana yang terjadi di NTB baik berupa membuat tenda sementara hingga membantu logistic,” kata dia.

Menurut Arini, meskipun memiliki keterampilan yang mumpuni di bidangnya, hendaknya mengimbau kepada para relawan untuk tetap menjaga kesehatan pribadi, mementingkan keselamatan ketika menjalankan aktivitas hingga menghormati serta menghargai budaya local.

“Ketika di lokasi harus focus. Jangan lupa jaga kesehatan, jangan memaksakan diri. Jika memang kesehatan kurang baik istirahat,” pesannya.

Menurutnya, semangat para relawan asal Kabupaten Pekalongan memang luar biasa walaupun pernah ada kejadian relawan meninggal saat bertugas. Pihaknya berharap apa yang dilakukan bisa bermanfaat dan menjadi lading ibadah para relawan.

“Lakukan hal ini sebagai ibadah dengan tulus ikhlas, mudah-mudahan Allah membalas apa yang telah dilakukan para relawan,” tandasnya.
Powered by Blogger.