Header Ads

Peringati Milad ke-106, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat dan Galang Dana

KAJEN - Dalam rangka memperingati Milad ke 106 Tahun, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan,menggelar Jalan Sehat serta menggalang dana untuk Korban gempa Lombok dan tsunami Palu.

Kegiatan yang difokuskan di halaman komplek gedung dakwah Muhammadiyah Kajen tersebut dihadiri juga oleh Bupati Pekalongan dan pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan serta diikuti sekitar 15.000 peserta, Minggu (18/11) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si berharap dengan diadakannya kegiatan semacam ini akan menumbuhkan generasi  muda yang sehat dan berguna bagi bangsa dan negara.

"Saya turut berpartisipasi dengan memberikan sebuah sepeda motor untuk lomba tersebut, semoga Muhammadiyah semakin maju dan semakin berperan dalam pembangunan bangsa ini," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan,SH.,S.IK.,M.Si bersama Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan Mulyono,mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat.

Jalan sehat milad Muhammadiyah ke-106 tahun ini mengambil rute start dari gedung dakwah Muhammadiyah Kajen - jalan Diponegoto - Tugu 0 KM – jalan Mandurorejo – jalan Sindoro –jalan Alun-Alun utara – jalan Krakatau – Jl. jalan Teuku Umar - jalan Diponegoto dan finish di gedung dakwah Muhammadiyah Kajen.

Adapun Jalan sehat dan penggalangan dana,dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke 109 H/106 M tersebut dilakukan serentak se Jawa Tengah,dengan mengusung tema Ta'awun untuk negeri.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.