Header Ads

Kemenpora Sukses Gelar Pekan Olahraga Perempuan

Kemenpora baru saja mengadakan Pekan Olahraga Perempuan 2018 (dok.Kemenpora)Kemenpora sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2018. Ajang ini diharapkan bisa terus bergulir untuk memberikan kesempatan bagi olahragawan wanita.

POP merupakan program Kemenpora yang bekerja sama dengan Fatayat NU dan Kedubes Australia. Event ini sudah dimulai pada Juli yang diikuti oleh tiga provinsi, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta. 

Ada tiga kategori olahraga yang diperlombakan, yaitu bulutangkis, voli dan hadang/gobag sodor. Setiap cabor diikuti oleh enam peserta.

Masing-masing jawara srikandi nasional berhak atas hadiah senilai Rp 40 juta. Secara simbolis hadiah diberikan langsung oleh Ketua Umum PBNU, Said Aqil, Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini, dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di GOR Otista, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018).

Prosesi penutupan POP 2018 ditandai dengan menabuh rebana sekaligus memeringati Perayaan Maulid Nabi.

"Dengan menyebut Al-hamdu lillahi rabbil 'alamin Pekan Olahraga Perempuan resmi berakhir," kata Said dalam rilis yang diterima detiksport.

Sementara Anggia Ermarini menyerukan bahwa perempuan Indonesia kini lebih familiar dengan dunia olahraga lewat Pekan Olahraga Perempuan.
(Detik.com)
Powered by Blogger.