Header Ads

Didepan Ribuan BANSER,Jokowi Minta Tetap Jaga Persatuan

KAJEN – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan tingkat Nasional digelar oleh Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan,Kamis (22/11/2018).


Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa tokoh nasional hadir dalam acara yang diikuti oleh ratusan ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Jateng dan DIY tersebut.

"GP Ansor berada di barisan terdepan dalam menjaga NKRI, Pancasila, UUD 45, dan Kebhinekaan,tetap menjaga Indonesia dari aksi separatisme dan terorisme,karena bangsa kita mewarisi ketulusan dan keberanian para pejuang dan para pahlawan,"kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Dikatakan Pancasila adalah ideologi bangsa yang tidak bisa diganti oleh ideologi-ideologi lain,apalagi ideologi hasil dari impor.

Dilanjutkan,Indonesia adalah bangsa yang besar,berbeda suku, bahasa daerah, agama.Dari keragaman itu,pihaknya meminta GP Ansor untuk terus menjaga persatuan dan persaudaraan bangsa. Apalagi Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga aset terbesar bangsa ini adalah persatuan dan kerukunan.

"Perlu adanya perenungan,bahwa Rasulullah SAW diutus Allah untuk menjadi Rahmat bagi semua alam. Membawa dari zaman kegelapan menuju terang benderang,Rasulullah membawa perubahan dengan cara-cara yang santun dan lembut, penuh dengan kasih sayang. Sebagai umat nabi Muhammad SAW, kita dituntut untuk meneladani beliau,” tandasnya.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.