Header Ads

Belasan Kios Pasar Wiradesa Hangus Terbakar



KAJEN - Si jago merah melalap pasar Wiradesa,api membakar belasan kios  di area pasar los belakang (Los terminal lawas) yang masuk di area Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.Pada sekira pukul 02.00 Wib dini hari,Rabu (7/11/2018).

Bupati Pekalongan,Kh.Asip Kholbihi saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 02.00 Wib dini hari pada bagian eks terminal, pihaknya juga sudah membuat laporan terkait kebakaran tersebut kepada kepolisian agar bisa dilakukan penyilidikan lebih mendalam terkait kejadian kebakaran tersebut.

"Ini terjadi tadi malam,sekitar jam dua,kebakaran terjadi di eks terminal,kita juga sudah membuat laporan kepada Kapolres agar diselidiki lebih mendalam,"

Pihaknya juga segera akan membahas terkait pembangunan pasar darurat dan berharap letak pasar darurat masih sekitar lokasi pasar wiradesa,agar ratusan pedagang korban kebakaran bisa segera berjualan kembali.

Sementara itu Kapolsek Wiradesa,AKP Yorisa Prabowo mengungkapkan bahwa pada saat regu piket sedang melaksanakan tugas dan mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kebakaran,pihaknya langsung menuju ke tkp,dilanjutkan menghubungi pemadam kebakaran dan PLN untuk memutuskan arus listrik.

 "Setelah mendapatkan laporan kebakaran,anggota kami yang piket langsung menuju ke TKP untuk mengamankan,kemudian a nggota yang lain menghubungi pemadan kebakaran dan PLN untuk memustuskan arus,"tuturnua.

Dengan kerjasama antara TNI,Polri dan pemadam kebakaran serta masyarakat setempat akhirya api  dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 Wib,tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 750.000.000.Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang memercikkan api kemudian menjalar dan membakar kios tersebut.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.