Header Ads

4 M Untuk Bangun Pasar Wides,Tim Labfor Cari Penyebab Kebakaran

KAJEN - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan dalam menangani kebakaran blok eks terminal Pasar Wiradesa terbilang cukup cepat,Jumat pagi (9/11/2018).
Blok eks terminal Pasar Wiradesa, terbakar Rabu dini hari (7/11/2018) dan mengakibatkan sekitar 400 pedagang kehilangan lapak. Pada hari itu juga Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si langsung memimpin rapat koordinasi melakukan langkah respon cepat, dan langsung mendapatkan gambar.
"Rabu dini hari musibah terjadi, Rabu pagi sampai siang kita melakukan rapat koordinasi dan mencari lahan, serta langsung dapat. Kamis lokasi dibersihkan, dan pagi ini Jumat alhamdulillah pembangunan sudah dimulai," kata Bupati.
Penanganan kebakaran di Pasar Wiradesa tersebut dinilai Bupati Asip paling cepat, karena untuk penanganan masalah tersebut biasanya membutuhkan banyak proses, diantaranya masalah lahan, kemudian perencanaannya, gambarnya, paling akhir adalah anggarannya.
Anggaran yang disiapkan untuk membangun kembali pasar yang terbakar juga tidak sedikit, setidaknya sudah ada dana Rp 4 miliar atau lebih. Sehingga akan dapat membangun tempat cukup bagus, dan sangat bagus dibanding sebelumnya.
Karena itu, untuk menempati pasar darurat nanti, seluruh pihak diminta untuk melaksanakan secara baik, kemudian pedagang tidak berebut, karena sudah disiapkan kapasitas untuk 400 pedagang, sehingga semuanya pasti dapat.

Adapun saat ini,Tim Labfor Polda Jawa Tengah sudah mengantongi barang bukti dan masih terus mencari tau penyebab kebakaran Pasar Wiradesa.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.