Header Ads

1.575 Pelanggar Lalu Lintas Dijaring Satlantas Polres Pekalongan

KAJEN - Operasi Zebra Candi 2018 yang digelar selama 18 hari di seluruh indonesia,dilakukan demi terciptanya keamanan,keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas,termasuk di Kabupaten Pekalongan.

Kasatlantas Polres Pekalongan,AKP Bobby Anugerah Rachman mengungkapkan,terhitung sejak 30 Oktober sampai 7 November 2018,Polres Pekalongan berhasil menjaring 1575 pelanggar lalu lintas,dengan didominasi oleh pengendara roda dua.Rabu (7/11/2018).

"Ada 1575 pelanggar,didominasi oleh pengendara roda dua,seperti tidak memakai helm dan menggunakan Hp saat berkendara,sedangkan untuk roda empat karena tidak memakai sabuk keselamatan,"ungkapnya.

Dikatakan,untuk kecelakaan selama operasi Zebra Candi 2018 telah terjadi  sebanyak 9 kali,dan didominasi oleh roda dua,karena tidak menguasi kendaraan dan tidak memahami etika berlalu lintas.

"Lakalantas selama operasi zebra sudah terjadi sebanyak 9 kecelakaan,yang mana semuanya tidak ada yang meninggal dunia,"tuturnya.

Bobby juga menghimbau,karena sudah memasuki musim penghujan masyarakat lebih baik menggunakan jas hujan berbentuk baju dan celana karena lebih aman,sedangkan untuk kendaraan harus dicek bannya apakah masih layak atau tidak,serta sebisa mungkin menghindari kubangan air tanpa mengambil jalan dari arah yang berlawanan.

"Harapnnya kedepan masyarakat Kabupaten Pekalongan lebih disiplin lagi dalam berlalu lintas,tidak hanya saat operasi zebra,"pungkasnya.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.