Header Ads

TMMD Di Simbangkulon Garap Makadam Jalan Dan Jembatan

KAJEN - Bertempat di Lapangan Tanjung Kelurahan Simbang Kulon Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara pembukaan dan Komandan upacara Kapten Infantri Munadi, Senin (15/10/2018) pagi.

Upacara pembukaan TMMD dimulai tepat pukul 09.00Wib. Sebelum dimulai, Sekda Kabupaten Pekalongan selaku Irup beserta tamu undangan memasuki lapangan upacara dengan diiringi sholawat “Tolaal Badru” oleh grup rebana dari Karang Taruna Kelurahan Simbangkulon. Sholawat tersebut mengandung arti selamat datang.

Sekda Kabupaten Pekalongan membuka secara resmi kegiatan TMMD tersebut dan dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis berupa cangkul, sekop dan peralatan lainnya kepada para petugas dari tiga unsur yakni TNI, Polri dan masyarakat.

Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer dalam membacakan Amanat Gubernur Jateng menyampaikan bahwa TMMD kali ini dibuka secara serentak di seluruh wilayah Kodam Diponegoro.

Sasaran dari kegiatan TMMD kali ini adalah sarana prasarana desa diantaranya jalan penghubung antara Kelurahan Simbang kulon dengan desa Pakumbulan sepanjang 115 M lebar 3 M dan pembangunan jembatan dengan lebar 4 M panjang 6 M.

TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari (15 Oktober hingga 13 Nopember 2018),bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dari perajurit TNI kepada rakyat. Anggaran TMMD ini sebesar Rp 312.621.000, berasal dari APBD Provinsi Rp 177.200.000 dan APBD Kabupaten Pekalongan Rp 135.421.000. Selain itu, TMMD melakukan kegiatannya dengan asas ekonomi kerakyatan, menanamkan nilai-nilai Pancasila dengan cara rasa gotong royong serta untuk menghidarkan rakyat indonesia dari paham-paham radikalisme,” ucap Sekda.

Selesai upacara dilanjutkan peninjaun lokasi proyek TMMD sengkuyung III yakni jalan dan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Simbang Kulon dengan Desa Pakumbulan dan Kelurahan Bligo serta Desa Wonoyoso Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan pembukaan dihadiri Kasiren Korem 071 Wijayakusuma – Letkol Inf. Sasono Haryadi, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH., Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan, Pabung Kodim 0710, Kabagops Polres Pekalongan Kota, Danramil se Kab. Pekalongan, Kapolsek Buaran, Camat se Kabupaten Pekalongan, Kepala UPTD se Kabupaten Pekalongan.

Dan diikuti oleh unsur TNI, Polri, ASN, Kades/Lurah se Kecamatan Buaran, Perangkat Desa se Kecamatan Buaran, Linmas, organisasi massa seperti FKPPI, PKK, Fatayat NU dan perwakilan pelajar.
Powered by Blogger.