Header Ads

Tiga Pejabat Dilantik Untuk Posisi Yang Baru


KAJEN - Tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan, Selasa siang (30/10/2018), dilantik Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si untuk menempati posisi baru, dan beberapa pejabat lain akan mengikuti promosi mengantikan tiga pejabat tersebut.

Ketiga pejabat eselon II tersebut, masing-masing Setiawan Dwi Antoro Sekretaris Dinas Kesehatan, dilantik Bupati menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Hukum Setda Agus Pranoto menduduki jabatan Sekretaris DPRD.

Kemudian, Siti Masruroh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) dilantik menduduki jabatan Staf Ahli Bupati.

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si usai melantik ketiga pejabat eselon II yang menduduki jabatan baru di aula lantai III, Setda Kabupaten Pekalongan, mengatakan bahwa pelantikan tiga pejabat tersebut merupakan hal yang biasa di lingkungan pemerintahan.

Tidak ada hal istimewa, karena semua pejabat memiliki hak untuk mengikuti promosi jabatan yang dilakukan. "Ini promosi jabatan dan biasa dilakukan di lingkungan pemerintah, termasuk Kabupaten Pekalongan," kata Bupati.

Kemudian proses dalam promosi juga dilakukan secara normatif melalui Panitia Seleksi (Pansel), dari hasil Pansel kemudian diteruskan proses selanjutnya, sampai keluarlah jabatan yang harus diduduki, serta dilakukan pelantikan.

"Saya berharap tiga pejabat baru ini bisa bekerja dengan baik, memegang aturan, punya inovasi, supaya Kabupaten Pekalongan maju, ASN harus dinamis inovatif sekaligus melayani. Semua pejabat harus menjadi pelayanan masyarakat, jangan jadi bos," tandas Asip.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat, Totok Budi Mulyanto, SE menambahkan bahwa pelantikan eselon tersebut, akan ditindaklanjuti dengan eselon berikutnya, sekaligus ada rotasi, karena Bupati Pekalongan menghendaki tidak boleh kosong terlalu lama.

"Jadi nanti jabatan yang ditinggalkan tersebut, akan segera diisi oleh eselon berikutnya. Dan sekarang untuk Panselnya sedang berjalan. Mudah-mudah tidak lama, dan pertengahan November sudah dapat dilantik," ungkap Totok.
Powered by Blogger.