Header Ads

Satwa Langka Elang Jawa Ditemukan Warga Di Jaring Sawah

KAJEN - Elang Jawa yang rupakan satwa langka dan dilindungi,terjatuh di jaring sawah milik Murido warga Dk.Kiyudan Rt.08 Rw.03 Ds.Wonorejo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan ,pada Rabu  (10/10/2018).

AKP AGUNG ARIYANTO S.H saat menerima informasi tersebut dari warga,langsung memerintahkan Anggota Unit TIPIDTER untuk mencari tau kebenaran informasi tersebut.

Ipda Suradi, Unit Tipidter yang memimpin pengecekan tersebut memastikan bahwa benar terdapat Elang Jawa dirumahnya Murido.

Murido mengaku kebingungan dengan adanya Elang Jawa, karena pada saat ditemukan kondisi Elang Jawa lemas hampir mati sehingga Sdr.Murido membawa pulang terlebih dahulu untuk diberi makan sementara waktu. 

Menyadari bahwa Elang Jawa adalah jenis hewan langka yang di lindungi dan kini hampir punah, maka Murido menyerahkan Elang Jawa tersebut kepada Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Pekalongan yang selanjutnya dari Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Pekalongan akan menyerahkan Elang Jawa tersebut kepada BKSDA. 

Aparat Kepolisian juga berterimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Murido karena telah membantu melestarikan Elang Jawa yang hampir punah.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.