Header Ads

Pemenang MotoGP Jepang Sulit Diprediksi

Andrea Dovizioso memenangi MotoGP Jepang 2017. Siapa pemenang tahun ini? (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Kemenangan di MotoGP Jepang akan memastikan Marc Marquez mengunci gelar juara dunia 2018. Namun, menurut hasil yang sudah-sudah pemenang akan sulit diprediksi.

Rider Repsol Honda itu saat ini mengoleksi 271 poin, unggul 77 poin dari Andrea Dovizioso, rival terdekatnya. Sampai akhir musim, poin maksimal yang bisa didapat pebalap Ducati itu adalah 294, atau berjarak 23 poin dari Marquez.

Dengan sisa empat balapan saja, Marquez nyaris mustahil dihentikan dari tangga juara. Meski demikian, para rivalnya masih punya harapan untuk menunda pesta juara pebalap Spanyol itu di Motegi, akhir pekan ini.

Kemenangan Dovizioso menandai kemenangan pertama Ducati di Motegi sejak Casey Stoner naik podium tertinggi pada 2010. 

Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa menjadi hanya dua pebalap (yang masih aktif) dengan tiga kemenangan di MotoGP Jepang, lebih banyak dari pebalap-pebalap lainnya. Akan tetapi, kemenangan Lorenzo didapat saat masih menunggangi Yamaha. Sedangkan Pedrosa terus mengalami kesulitan di sepanjang musim ini. 
(Detik.com)
Powered by Blogger.