Header Ads

Menpora Sesalkan Pelatih Asian Games Telat Lapor Belum Dapat Bonus

Foto: Menpora Imam Nahrawi. (Noval-detikcom) Asian Games sudah rampung lebih dari satu bulan. Tapi ternyata masih ada pelatih yang belum dapat bonus haknya. Menpora menyayangkan keterlambatan pelaporan.

Pelatih dan asisten pelatih dari empat cabang olahraga tercatat belum mendapatkan bonus dari Asian Games 2018. Empat cabang itu adalah balap sepeda BMX, soft tenis, rowing, dan sepak takraw.

Menanggapi itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan akan mengecek ulang titik persoalan bonus belum dicairkan.

"Kami akan lihat kronologisnya karena Surat Keputusan yang dikeluarkan KOI ke INASGOC tak disebut secara jelas spesifik sebagai pelatih tapi ofisial. Sementara dalam hal penganggaran maka harus jelas mana pelatih mana asisten pelatih. Ini lah domain Kemenpora. Makanya buru-buru waktu itu langsung kami kirim surat ke cabor pastikan mana pelatih dan sisten pelatih," kata Imam di Kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

"Bagi yang belum, berapa cabor? Kenapa baru sekarang? Imam Nahrawi selalu terbuka kok handphone dan instagramnya. Saya akan buka ini kenapa baru sekarang karena yang lain sudah berarti ini ada soal teknis administrasi cabor yang tak proaktif ke Kemenpora," ujar dia.

"Kalau saya dari awal perintah berikan sekarang karena Bapak Jokowi sudah perintah seperti itu. Apakah sudah linear atau belum. Saya akan melihat semua," dia menegaskan.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) Asnawi Rahman mengaku bonus pelatih dan asisten pelatih sepak takraw sudah cair hanya pengambilannya tidak bisa diwakilkan.
(Detik.com)
Powered by Blogger.