Header Ads

KH.Said Aqil Siraj Hadiri Pelantikan Pengurus Dan Lembaga PCNU Kabupaten Pekalongan

KAJEN – Jajaran Pengurus dan Lembaga Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan masa khidmat 2018-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim, Kamis (25/10/2018) malam.

Usai dilantik, segenap pengurus dan lembaga PCNU menerima ucapan selamat dari beberapa tokoh yang datang seperti Ketua Umum PBNU Prof. DR. KH. Said Aqil Siraj, MA., Sekretaris PWNU, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si beserta tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas kinerja PCNU atas kontribusi positifnya untuk pembangunan mental spiritual khususnya kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan.

“Dengan peran Jamiiyyah Nahdlatul Ulama, maka sudah tergambar bagaimana wajah Kabupaten Pekalongan sekarang ini, Insya Allah aman, tidak ada gejolak yang berarti, masyarakat hidup rukun tidak ada perpecahan, secara statistik capaian-capaian kemakmuran masyarakatnya ini bisa meningkat,” ujar Bupati.

Sehubungan dengan peluncuran media online NU Kota Santri, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si mengucapkan selamat atas diluncurkan media online NU Kota Santri. Semoga media online ini bisa menjadi media penyampai kebenaran, edukatif, tidak hoaks dan bermanfaat.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan, KH. Muslikh Khudhori, M.Si meminta doa kepada masyarakat nahdliyin Kota Santri agar pengurus periode 2018-2023 bisa bekerja dengan lebih baik.  "Saat ini PCNU Kabupaten Pekalongan sudah memiliki perguruan tinggi yaitu Politeknik Pusmanu. Harapannya politeknik ini ke depan bisa menjadi Institut Teknik Nahdlatul Ulama," ujarnya di hadapan ribuan nahdliyin yang hadir.

Dijelaskan, pengelolaan Politeknik Pusmanu merupakan alih kelola dari Politeknik Pusmanu yang sebelumnya bermarkas di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekalongan sudah mendapat pengesahan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti). “Perguruan Tinggi NU ini semoga benar-benar menjadi pemancar masyarakat Kabupaten Pekalongan," harapnya.

Dikatakan, selain lembaga pendidikan tinggi, PCNU Kabupaten Pekalongan juga meluncurkan media online NU Kota Santri dengan alamat website www.nukotasantri.or.id. Pada saat yang sama juga diluncurkan program unggulan sejumlah lembaga PC NU. Kemudian pelantikan relawan bencana Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU) Kabupaten Pekalongan dan kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan dari masyarakat NU Kabupaten Pekalongan untuk korban bencana Palu dan Donggala. Bantuan sebesar Rp 191 juta lebih tersebut diserahkan Ketua LazisNU Kabupaten Pekalongan kepada Ketua PBNU. Disaksikan seluruh tamu undangan dan ribuan jamaah yang memadati halaman Kantor PCNU Kabupaten Pekalongan. 
Powered by Blogger.