Header Ads

Kakak Beradik Asal Indonesia Ini Raih Medali Kejuaraan Wushu di China

Ghaniya Zada Achari dan Emir Fadilghani Achari meraih medali di kejuaraan wushu yang digelar di China (Foto: dok. Istimewa)Duo bersaudara, Ghaniya Zada Achari dan Emir Fadilghani Achari, mengukir prestasi di kejuaraan wushu yang digelar di China. Mereka sukses meraih medali.

Ghaniya (12 tahun) dan Emir (10 tahun) turun di kejuaraan shaolin wushu bertajuk 12th China Zhengzhou International Shaolin Wushu Festival di China. Ajang tersebut sudah berlangsung sejak 19 dan akan berakhir 24 Oktober mendatang. 

Total ada 2.212 atlet yang ikut serta dari 240 tim yang berasal dari 65 negara. Indonesia, di bawah Pengurus Besar Wushu Indonesia, menurunkan 19 atlet dari Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bali

Sejumlah nomor yang dipertandingkan antara lain jurus tangan kosong, senjata pendek, senjata panjang, senjata lentur. Nomor-nomor tersebut dibagi menjadi empat kelompok usia.

Ghaniya saat ini tercatat sudah mengoleksi empat medali, termasuk satu medali emas dari jurus tangan kosong changquan. ia kemudian menambah tiga perak dari golok daoshu, toya (gunshu), dan jurus bajiquan pada Senin (22/10).

Sementara itu, Emir mendapat satu perunggu di nomor jurus tangan kosong nanquan. Ia kemudian menambah satu perak serta perunggu dari jurus bajiquan dan golok.

Ghaniya dan Emir masih berpeluang untuk menyumbang medali untuk Indonesia. Mereka masih akan turun di dua nomor lainnya pada hari Selasa (23/10) di jurus kipas dan dadao. 

"Kami mendukung terus apa yang menjadi cita-cita mereka. Mereka inginnya bisa tampil di multievent seperti SEA Games dan Asian Games, dan berharap wushu bisa dipertandingkan di olimpiade sehingga mereka bisa ikut," harap dia.
(Detik.com)
Powered by Blogger.