Header Ads

Kajian Teknis ITB Sebut Jembatan Kali Genteng Kandangserang Memperihatinkan


KAJEN - Jembatan Kali Genteng di Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan yang merupakan buatan belanda kondisinya saat ini cukup memperihatinkan,hal tersebut terungkap saat Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi meninjau Jembatan tersebut,pada Rabu (17/10/2018).


"Ini (Jembatan Kali Genteng) akan diberi portal lagi,karena menurut kajian teknis dari ITB (Institut Teknologi Bandung) langkah preventifnya adalah membatasi tonase sambil menunggu pembangunan jembatan baru,karena tahun 2017 pemenang tendernya wanprestasi sehingga kita backlist,"tuturnya.

Dikatakan,masyarakat harus berhati-hati dan sabar,terutama warga kandangserang bagian selatan demi faktor keselamatan dan jangan memaksakan diri.

"Nanti truk-truk bertonase besar dilarang lewat,nunggu pembangunan jembatan yang baru selesai,estimasi perhitungan waktunya,bulan Oktober ini akan dilakukan pemasangan lima balok grider jembatan, kemudian di cor, setelah itu tinggal finishing, "katanya.

Selain meninjau jembatan geneteng,Bupati juga meninjau infrastruktur jalan kandangserang yang sering dikeluhkan warga kandangserang.

"Terhadap akses jalan,karena jalan yang ada dikecamatan kandangserang ini cukup panjang ya,jadi kita selesaikan per ruas,tahun 2019 juga akan kita tingkatkan agar minimal sampai bubak,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.