Header Ads

Jendi Pangabean Fokus 100 M Gaya Punggung ke Paralimpiade 2020

Foto: Mercy Raya/detikSportJendi Pangabean akan segera menggeber mempersiapkan menuju Paralimpiade 2020 Tokyo. Dia akan fokus ke satu nomor, 100 meter gaya punggung.

Jendi mengatakan saat ini dirinya sudah melakoni latihan meski belum secara penuh. Dia masih sibuk menjalani serangkaian tes untuk masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), salah satu bonus masa depan dari pemerintah bagi peraih medali emas di multievent ASEAN Para Games maupun Asian Para Games.

"Sudah mulai latihan tapi memang masih bolong-bolong karena ada ujian untuk tes PNS. Jadi masih bolak-balik Palembang - Jakarta," kata Jendi saat ditemui di PP PON, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Menurut Jendi limit masuk Paralimpiade sudah didapatkan, yakni 1 menit 7,45 detik nomor 100 meter punggung putra di Asian Para Games. Jendi pernah tampil lebih sip, dengan catatan waktu 1 menit 6 detik.

"Kemarin (Asian Para Games) karena faktor terlalu grogi. Baru pertama juga jadi kurang maksimal. Sebenarnya, dari catatan waktu cukup kecewa. Tapi alhamdullilah tetap mendapat emas juga," katanya.

"Cukup banyak karena di Asian Para Games bukan best time saya juga. Mungkin banyak faktor, mungkin lebih ke mental ya jadi harus lebih kerja keras lagi secara fisik dan program latihan," dia menambahkan. 
(Detik.com)
Powered by Blogger.