Header Ads

Greysia/Apriyani dan Tontowi/Liliyana Pijak Perempatfinal Prancis Terbuka

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempatfinal Prancis Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)Indonesia menambah wakil di perempatfinal Prancis Terbuka 2018. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyingkirkan lawan-lawannya.

Greysia/Apriyani melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram. Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (25/10) waktu setempat, Greysia/Apriyani menang 21-15, 21-13 atas wakil India itu.

Di perempatfinal, pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu akan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Ganda Denmark lolos setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keenam asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, 21-19, 21-19. 

Dari nomor ganda campuran, kemenangan juga dipetik oleh Tontowi/Liliyana. Mereka mengalahkan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin dengan skor ketat 23-21, 21-19.

Di gim kedua, Tontowi/Liliyana sempat terdesak setelah lawan mendapat game point lebih dulu di kedudukan 20-16. Namun peraih medali emas Olimpiade 2016 itu menunjukkan kelasnya dengan merebut lima angka beruntun untuk mengunci kemenagnan.

Tontowi/Liliyana berikutnya akan menghadapi wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pada pertemuan terakhir di China Terbuka 2018 pada September lalu, Tontowi/Liliyana kalah dalam pertarungan tiga gim melawan juara All England 2018 itu.
(Detik.com)
Powered by Blogger.