Header Ads

Bupati Lepas Kontingen Olahraga Dalam Porprov Ke 15



KAJENBupati Pekalongan K.H. Asip Kholbihi, SH, M.Si berharap prestasi olah raga Kabupaten Pekalongan akan semakin meningkat dengan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar di Solo nanti. Hal tersebut disampaikan Bupati saat melepas kontingen Olahraga Kabupaten Pekalongan dalam Porprov ke 15 tahun 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen baru-baru ini.

“Olahraga itu memang di bangun oleh Pemerintah dan kita mengacu pada Pemerintah Pusat saja. Itu rentang waktunya panjang sekali. Prestasi kita ini di Asean Games baru baik setelah kita menjadi tuan rumah. Kalau kita ingin ngiri pada Pemerintah Pusat, mudah2an nanti kalau kita menjadi tuan rumah pada Porprov Jateng, rangking kita juga akan naik. Insya Allah,” harapnya.  

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa bukan tidak mungkin, dan sebenarnya dirinya telah mempunyai peta panjang pembangunan olahraga di Kabupaten Pekalongan, namun sayangnya masih ada sedikit kendala. Menurut beliau, kalau membangun Olahraga, hal yang paling penting harus diutamakan membangun fasilitas terlebih dahulu. Bupati menyadari bahwa Kabupaten Pekalongan belum punya fasilitas penunjang olahraga yang representatif. “Kami terus berusaha. Kita punya potensi, namun pembinaannya saja yang harus lebih ditingkatkan lagi. Insya Allah kita punya semangat dan tekad. Namun kadang-kadang dalam olahraga ada factor diluar rasionalitas kita, yaitu faktor “ndilalah” yang tentunya tidak datang dengan tiba-tiba tetapi juga ada ikhtiar terukur yang mendukungnya. Siapa saja nanti peraih medali emas akan kita perlakukan khusus,” tambahnya.

Ditambahkannya, dalam Porprov ke 15 di Solo ini, Asip berharap prestasi olahraga Kab. Pekalongan akan lebih meningkat lagi. “Nanti akan kita perbaiki penghargaan pada para atlit. Begitupun official akan lebih kita tata lagi agar pembinaannya lebih terukur,” ujarnya. 

Dalam kesempatan yang dihadiri pula oleh mantan Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, Msi dan Ketua KONI Kab. Pekalongan Mochtar dan beberapa Kepala OPD terkait serta para Official dan Atlit kabupaten Pekalongan, Asip berpesan pada para Official dan Pendamping, bahwa spirit olahraga adalah sportivitas, isamping kejujuran, dan kita bisa belajar banyak bagaimana untuk melakukan perbaikan yang lebih signifikan. “Akan kami jadikan Kabupaten Pekalongan sebagai alternatif kota pendidikan karena prestasi pendidikan ternyata berkorelasi dengan prestasi olahraga. Prestasi olahraga basicly atlitnya adalah karena mereka memiliki pendidikan yang baik. Memang agak panjang, tapi pada saatnya nanti insya allah capaian olahraga Kab. Pekalongan akan membanggakan,” harapnya.

Tak lupa pada para atlit, Official, Pengurus KONI dan pihak-pihak yang tekait Asip juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerja keras mereka ditengah-tengah keterbatasan fasilitasi dan akomodasi Pemkab. “Trimakasih banyak pada semua atas pengorbanan dan keikhlasannya tetap membawa nama baik Kab. Pekalongan semaksimal mungkin. Dan saya mohon maaf apabila selama ini perhatian Pemkab. pada pembinaan cabang-cabang Olahraga belum maksimal terutama pada sarana penunjang olahraga. Saya berdoa, semoga para atlit diberi kekuatan dan kesehatan lahir batin serta kemampuan untuk mempertahankan dan menjunjung tinggi nama nilai-nilai  sprotifitas sehingga bisa menjunjung tinggi naik nama baik kab. Pekalongan,” harap Bupati.
Powered by Blogger.