Header Ads

Bupati Isi Kuliah Umum Mahasiswa Undip


KAJEN - Sebanyak 120 Mahasiswa UNDIP di Kabupaten Pekalongan mengikuti kuliah umum yang diisi oleh Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi,di Kalipaingan Linggo Asri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,Selasa pagi tadi (16/10/2018).

"Ada 120 mahasiswa jurusan PWK (Penataan Wilayah Kota) dan Akuntansi,saya diberi kepercayaan untuk mengisi materi tentang pancasila,"tuturnya.

Dikatakan,materi tentang pancasila tersebut meliputi tentang pembangunan berbasis pancasila dan pertarungan ideologi global dll.

"Tentang bagaimana pertarungan ideologi global ada liberalisme,neoliberalisme,sosialisme,narsisme,komunisme yang ini harus kita blok,dan kita harus tetap kembali ke ideologi pancasila yang saya kira sangat cocok untuk kita berbangsa dan bernegara,"ungkapnya.

Dilanjutkan,Bupati juga mengatakan pembangunan yang berbasis pancasila diantaranya adalah tidak boleh bertentangan dengan kepentingan umum,tidak boleh merugikan orang lain,serta harus legal yaitu pembangunan harus berbasis pada pada aturan main yang berlaku.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.