Header Ads

Berburu Ayam Alas,Guru SD Tewas Tertembak

KAJEN - Tak ada yang menduga,Kusmono (35) seorang Guru SD,warga Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan,akan tewas ditangan temannya sendiri,lantaran salah tembak,Kamis (25/10/2018).

Kejadian bermula saat korban dan pelaku,Ilyas (35) warga Dukuh Sindang Desa Banjarsari Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan,pergi berburu ayam alas di kebun,pada sekira pukul 17.30 Wib.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan,Agung Ariyanto mengatakan saat itu korban meminta pelaku untuk naik ke pohon durian untuk melihat ayam alas atau ayam hutan yang berada disemak-semak dari atas.

"Yang satu diatas pohon yang satu dibawah,yang dibawah (Korban) bilang tembak,tembak,kemudian yang atas (pelaku) menembak ke arah bawah dan terkena temannya sendiri (Korban yang ada dibawah),"tuturnya.

Selanjutnya,warga yang datang untuk menolong bersama pelaku membawa korban ke Puskesmas terdekat namun karena luka cukup parah kemudian dibawa ke RSUD Kajen.Namun sayang,nyawa korban tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka tembak dibagian kening dan tembus ke dalam otak.

Pelaku yang telah menyerahkan diri kini dikenai pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia,dengan ancaman lima tahun kurungan penjara.(Ros-Nk)



Powered by Blogger.