Header Ads

BAZNAS Salurkan Zakat,Infaq Dan Shodaqoh

KAJEN – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pekalongan melakukan tashoruf (distribusi) zakat, infaq dan shodakoh (ZIS) kepada penerima bantuan (mustahik) di Masjid Al-Muhataram Kajen, Selasa (30/10/2018) siang. Mereka para mustahik antara lain marbot masjid, anak yatim piatu, fakir miskin dan bantuan Kajen Sehat.

Dalam tashoruf tersebut, Bupati didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Ali Riza, M.Si., Kabag Kesra Setda H. Sutrisno, Ketua Baznas Kabupaten Pekalongan KH. Ahmad Dzukron dan para pengurus lainnya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan sumbernya berasal dari segenap warga masyarakat Kabupaten Pekalongan. Kepada Baznas Kabupaten Pekalongan, Bupati mengucapkan terima kasih atas ikhtiarnya terus dalam rangka bagaimana menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan kemaslahatan di bumi Kota Santri ini.

“Tanggungjawab menolong sesama itu bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja, namun juga tanggungjawab seluruh stakehorder, termasuk didalamnya adalah Baznas,” ujar Bupati.

Kemudian Pemerintah juga terus-menerus berikhtiar membuat kebijakan yang utamanya antara lain untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan yang masih lumayan cukup tinggi yakni masih pada angka sekitar 12%. Angka ini kita akan kurangi terus hingga yang miskin semakin sedikit. “Ikhtiar ini dalam rangka untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan. Karena fungsi Pemerintah yakni menciptakan kebijakan untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.

Adapun Ketua Baznas Kabupaten Pekalongan KH. Ahmad Dzukron mengatakan pihaknya mendistribusi (tasaruf) zakat, infaq dan shodaqoh pada periode II ini sebesar Rp 89 juta yang diserahkan kepada 50 marbot masjid sebesar Rp 25 juta (masing-masing Rp 500ribu), 100 anak yatim piatu sebesar Rp 30 juta (masing-masing Rp 100ribu), dan 100 fakir miskin sebesar Rp 30 juta (masing-masing Rp 300ribu). “Disamping itu juga pada hari ini kami serahkan dana Kajen Sehat sebesar Rp 4 juta. Harapan kami semoga semua ini bermanfaat bagi para mustahik di Kabupaten Pekalongan,” katanya.
Powered by Blogger.