Header Ads

Tak Bosan Bantu Warga,Kini Bung Ramson Akan Wujudkan Aspirasi Para Kepala Desa

KAJEN - Rencana pembangunan saluran irigasi di Kecamatan Sragi Dan Kecamatan Siwalan,yang diusulkan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra,Bung Ramson kini dalam tahap penentuan Konsultan,hal tersebut diungkapkan oleh Bung Ramson Siagian setelah memberikan santunan kepada ratusan Anak Yatim Piatu di Kabupaten Pekalongan,Kemarin.

Bung Ramson mengatakan dirinya mengajukan usulan pembangunan saluran irigasi untuk Sragi dan Siwalan pada bulan april 2018 lalu,dan pihaknya terus mendesak untuk segera di setujui dan dibangun.

"Saya dapat laporan dari Direktorat Jendral Sumber Daya Air,sekarang dalam proses penentuan konsultan untuk mendesain,karena mendesain proyek irigasi ini cukup njlimet (rumit) harus dengan gambar dan perhitungan yang detail,"ungkapnya.

Dikatakan,setelah nantinya gambar dibuat oleh konsultan yang ditunjuk dengan tentunya melalui proses tander oleh kementrian PUPR,dan nantinya pada kuartal ketiga akan dilakukan pembangunan fisik.

"Ini saya sampaikan karena usulan ini merupakan (aspirasi) dari para kepala desa tengeng wetan,tengeng kulon,depok,rembun,yosorejo,blacanan,boyo teluk dll,"tuturnya.


Sementara itu  Kepala Desa Depok,Hadi Suwitno,mewakili beberapa kepala desa tersebut mengatakan bahwa sangat antusias terhadap rencana pembangunan saluran irigasi tersebut.

"Untuk desa depok wilayah sawahnya ada 200 hektar,kami sangat berharap pembangunan saluran irigasi ini terutama saat musim kering,agar lebih baik pengairan di desa kami,"ungkapnya.
(Ros-Nk)
Powered by Blogger.