Header Ads

Sandiaga Uno Terima Keluhan Warga Kota Pekalongan

Foto:Sandiaga Uno belajar membatik
KAJEN - Calon Wakil Presiden Nomor urut 2,Sandiaga Uno,mengunjungi Kota Pekalongan setelah sebelumnya mengunjungi Kota Purwokerto Jawa Tengah,pada selasa,25 sepetember 2018 lalu.Seperti dikota-kota lainnya kunjungan Sandiaga Uno di Kabupaten Pekalongan disambut ribuan orang yang ingin bertemu langsung dengannya.

Dalam keterangannya di hadapan Wartawan Radio KFM,Sandiaga Uno mengatakan bahwa dalam lawatannya di Kota Pekalongan tersebut,pihaknya menerima banyak keluahan warga.

"Dari masukan para pelaku batik di pekalongan,mengatakan bahwa sekarang
harga bahan baku meningkat karena (Bahan masih impor) sedangkan dolar tembus hampir 15 ribu rupiah,itu  juga mempengaruhi,sementara daya beli masyarakat masih terkendala,itu yang menjadi harapan bisa diselesaikan nantinya dengan ekonomi kreatif,insyaallah nanti kita bantu pemasarannya,"ungkapnya.

Kedua,pembangunan infrastruktur jalan tol yang tidak berpihak pada pelaku batik kota pekalongan,bagaimana jalan tol yang tidak melewati kota pekalonga dan tidak ada rest area sehingga penjualan batik menurun karena jalan pantura menjadi sepi.

"Dulu pengalaman saya saat jadi pengusaha membuat tol cipali (melalui PT.Lintas Marga Sedaya yang didirikan olehnya) rest area itu harus berpihak pada perajin batik,bagaimana batik di cirebon bisa berkembang dengan pembangunan tol cipali,"tuturnya.

Kemudian menanggapi warga yang mengeluhkan soal banjir Rob,Sandiaga Uno menuturkan bahwa harus dilakukan Audit lingkungan hidup,bagaimana dampak lingkungan hidup yang berkelanjutan kedepannya.

Adapun Kedatangan Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan ke Kota Pekalongan,selain untuk menerima masukan dari warga juga untuk menghadiri Pertemuan Kader dan Caleg PAN di Kota Pekalongan.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.