Header Ads

Prabowo Kunjungi Pasar Batik Pekalongan,Ribuan Warga Berdesakan Ingin Salaman

KAJEN -  Capres Prabowo Subianto mengunjungi pasar grosir Batik Setono Kota Pekalongan,ribuan warga bersama awak media terlihat berdesakan demi bertemu dan bersalaman langsung dengan prabowo.Minggu (30/9).

Seperti diketahui para pedagang di pasar grosir batik setono sebelumnya mengeluhkan kepada Sandiaga Uno tentang penjualan yang menurun,sebab pembangunan jalan tol pekalongan tidak melewati pasar batik setono serta tidak dibuatkan Rest Area,sehingga jalan pantura menjadi sepi dan penjualan batik menurun drastis,ditambah lagi beberapa bahan untuk membuat batik masih impor sedangkan rupiah tembus hampir 15 ribu per dolar.

Prabowo Subianto dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa semua orang harus memperdayakan dan mendukung warisan budaya batik termasuk pemerintah.

" Ya kita lihat inovasi kreativitas ini adalah warisan budaya kita,heritage nenek moyang kita harus kita budayakan harus kita dukung,saya kira pemerintah harus lebih banyak mendukung,"ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga kota pekalongan,Kholis Sabani,mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap agar prabowo menang sehingga ekonomi menjadi kuat.

"Inginnya prabowo menang biar ekonomi mapan rakyat senang,"harapnya.

Diketahui,sebelum mengunjungi pasar grosir setono,prabowo juga mengunjungi Showroom batik Dian Pelangi di jalan kalimantan Kota Pekalongan.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.