Header Ads

Para Atletik Pede Raih Tiga Emas di Asian Para Games

Para Atletik Pede Raih Tiga Emas di Asian Para GamesPara Atletik ditargetkan meraih tiga medali emas di ajang Asian Para Games 2018. Tim pelatih yakin target itu bisa terpenuhi.

Hal itu diungkapkan pelatih senior atletik Slamet Widodo di sela-sela latihan tim para atletik di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (18/9/2018). Slamet optimistis karena atlet Indonesia unggul di nomor jarak pendek dan tolak peluru. 

"Target kami oleh pusat tiga emas tapi kami optimistis bisa lebih," kata Slamet kepada detikSport

Adapun proyeksi medali emas itu sumbernya dari nomor lari 100 meter T37 atas nama Sapto Yogo Pramono. Cabang itu diperuntukkan untuk atlet yang mengalami kekakuan otot karena saraf.

"Kemudian lari 100 meter T42 (disabilitas kaki) atas nama Karisma Evi dan potensi lainnya nomor tolak peluru putri T20 (tuna grahita yg IQ dibawah 70) atas nama Suparniati," sambungnya.

Slamet sendiri meyakini sumbangan emas yang ditorehkan atletnya akan lebih dari itu. Karenanya, tim pelatih masih terus menyisir berbagai peluang. Apalagi nomor yang dipertandingkan banyak, yakni 84.

Di Asian Para Games 2014 Incheon, cabang atletik menyumbangkan sembilan medali yang terdiri dari dua medali perak dan tujuh perunggu.
(Detik.com)
Powered by Blogger.