Header Ads

Pameran Kesejarahan 2018 Di GPU Kajen Tularkan Nilai Perjuangan

KAJEN - Berbagai benda bersejarah dari 24 Museum di Indonesia dipamerkan dalam Pameran Kesejarahan 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen,Kabupaten Pekalongan.



Dengan mengusung tema 'Merawat Kebhinekaan Menjaga Nasionalisme' pameran tersebut akan digelar selama tiga hari mulai kamis 20 sepetember hingga senin 24 september 2018 mendatang,dan dibuka mulai pukul 09.00 Wib - 21.00 Wib.

Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi mengatakan bahwa dengan adanya pameran kesejaraan tersebut nantinya para pengunjung pameran terutama para pelajar dapat mendapatkan informasi yang utuh dan dapat mengambil pelajaran.

"Pertama kita mempelajari sejarahnya,memang sejarah peradaban bangsa kita banyak,ini dimusiumkan sehingga anak-anak bisa belajar tentang sejarah peradaban bangsa.Yang kedua kita bisa mengambil hikmah,contoh ada museum trisakti kita bisa belajar bahwa titik tolak reformasi itu berasal dari perjuangan mahasiswa,"ungkapnya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah,Bambang Supriyono mengatakan bahwa dengan adanya pameran kesejarahan tersebut  kedepan indonesia bisa lebih baik.

"Untuk membangun bangsa kedepan harus tau latar belakang kemarin, bagaimana yang dilakukan bangsa saat ini dan kedepan seperti apa,nah pameran ini adalah salah satu buktinya,"


Dikatakan,bangsa indonesia ini tidak lahir tiba-tiba tapi melalui proses panjang,sehingga pihaknya berharap bisa menularkan nilai-nilai positif  seperti nilai-nilai perjuangan dan tidak mudah menyerah untuk pengunjung terutama pelajar melalui pameran kesejarahan tersebut.

Adapun dalam Pameran Kesejarahan 2018 di GPU Kajen tersebut menampilkan benda-benda bersejarah dari 24 museum di Jawa Tengah,Jogjakarta,DKI Jakarta,Jambi Dan Kalimantan Selatan.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.