Header Ads

Kesulitan Dapatkan GOR yang Sepi di Jakarta, Timnas Goal Ball Fokus di Solo

Kesulitan Dapatkan GOR yang Sepi di Jakarta, Timnas Goal Ball Fokus di SoloSolo - Tim nasional goal ball Indonesia berencana berlatih di Jakarta pekan ini menuju Asian Para Games 2018. Tapi, ketiadaan fasilitas latihan membuat niat itu buyar.

Goal ball merupakan satu dari 18 cabang yang dipertandingkan di Asian Para Games yang berlangsung 6-13 Oktober di Jakarta. Cabang yang dikhususkan untuk atlet tuna netra ini mengandalkan indra pendengaran saat pertandingan.

Ada dua tim yang akan beradu dengan masing-masing tim diisi tiga. Salah satu pemain akan menggelindingkan bola ke arah gawang lawan untuk mendapatkan angka.

Nah, dengan mengutamakan pendengaran, pertandingan harus dilaksanakan di tempat yang sepi, Selama ini, pelatnas goal ball berlatih di Solo. Mendekati Asian Para games, mereka berencana pindah ke Jakarta. 

Tapi rupanya, pelatih kesulitan mendapatkan GOR yang terisolasi dari suara berisik. 

Di ajang Asian Para Games 2018, Indonesia menurunkan enam atlet difabel untuk timnas putra dan lima atlet timnas putri untuk goal ball. Hendrik tak mematok target muluk. Timnas putra dipatok semifinal, sedangkan tim putri hanya perlu tanding tanpa beban.

"Pesaing kita itu ada dari China, Iran, dan Korea, tim dengan rangking dunia semua. Sementara kita rangking 21 dunia. Nah, putri tidak kami targetkan karena kami tak pernah ikut kejuaraan internasional dan ini termasuk baru di Asia," katanya.
(Detik.com)
Powered by Blogger.