Header Ads

Jokowi Targetkan Indonesia 8 Besar Asian Para Games

Jokowi Targetkan Indonesia 8 Besar Asian Para GamesPresiden Joko Widodo (Jokowi) mematok target minimal peringkat delapan besar Asia di Asian Para Games 2018. Membidik 16 medali emas. 

Asian Para Games akan berlangsung 6-13 Oktober 2018. Sejumlah pelatnas Asian Para Games 2018 sudah dipindah ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK). 

Jokowi meninjau dan menyuntikkan semangat kepada para atlet, Kamis (27/9). Dia juga tengah memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. 

"Ya saya melihat venue-venue dan atlet-atlet dalam berlatih menuju ke Asian Para Games 2018. Saya sudah melihat bulu tangkis, tenis meja, voli duduk, menembak kemudian lawnball. Kami harapkan semuanya sesuai target," kata Jokowi saat ditemui di pelatnas lawnball.

Jokowi sekaligus menyebutkan soal target yang ia canangkan di Asian Para Games edisi ketiga itu. Dia sih berharap peringkat Indonesia bisa lebih sip. 

"Saya sudah sampaikan harus masuk 8 besar, harus masuk delapan besar. Tapi kepeleset dikit-dikit tidak apa-apa lah jadi 6 atau 5 besar," ujar Jokowi kemudian tertawa.

"16-an (medali emas) lah. Yang sudah disampaikan ke saya 16 tapi kepeleset tidak apa-apa, jadi 20 tidak apa,,l 30 juga tidak apa-apa," katanya lagi.
(Detik.com)
Powered by Blogger.