Header Ads

Hutan Pinus Desa Tambakroto Terbakar

KAJEN - Kebakaran lahan hutan milik Perum Perhutani terjadi di blok igir mundu masuk Desa Tambakroto Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,kebakaran tersebut diketahui pada pukul 11.00 wib,pada selasa (4/9).

Kejadian bermula saat Catam (49) penyadap pinus,warga Dukuh Siwalan Desa Kutorojo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, yang sedang menyadap getah pinus,tiba-tiba melihat ada kepulan asap dari sekitar lokasi yang semakin lama terlihat semakin pekat, setelah dicek ternyata ada api yang telah mebakar pepohonan.

Melihat hal tersebut,Catam turun dari lokasi hutan menuju jalan raya dan berusaha mencegat pengendara sepeda motor yang lewat untuk minta tolong untuk menghubungi petugas perhutani.

Selanjutnya petugas perhutani,Margono (45) mendatangi lokasi bersama beberapa warga Desa Kutorojo dan berusaha memadamkan api dengan dahan pohon.

Pada pukul 12.15 wib anggota Polsek Kajen dipimpin Kapolsek Kajen bersama dengan pemadam kebakaran Kabupaten Pekalongan tiba di lokasi yang kemudian melakukan lokalisir dan memadamkan api yang masih tersisa di Tkp menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,namun luas area yang terbakar mencapai 2500 meter persegi dengan jumlah pohon pinus yang terbakar berjumlah sekitar 60 pohon.(Ros-Nk)

Powered by Blogger.