Header Ads

Gelar Focus Group Discussion,KPU Saring Masukan

KAJEN - KPU Kabupaten Pekalongan menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mengevaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018,Di Aula KPU Kabupaten Pekalongan,Rabu (5/9).

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal,mengungkapkan bahwa dalam FGD tersebut pihaknya meminta masukan kepada seluruh element masyarakat untuk KPU Kabupaten Pekalongan.

"Kita meminta masukan bagaimana perbaikan kedepan supaya pemilihan-pemilihan kedepan lebih baik lagi terutama dalam sisi penyelenggaraan teknisnya,kedua adalah kita berharap partisipasi seluruh masyarakat dalam rangka mensukseskan semua pemilihan yang digelar di Kabupaten Pekalongan,"ungkap Abi Rizal.

Dikatakan,nantinya hasilnya dari Focus Group Discussion tersebut akan disusun kembali dan akan dilokakaryakan dengan pemangku kepentingan atau stakeholder terkait.

Dalam FGD tersebut salah seorang anggota Panwas menyampaikan bahwa terkait dengan tahapan pemutahiran data,Panwas sempat membuka posko aduan.Dan menurutnya selama ini kerjasama panwas dengan KPU cukup bagus.

"Kerjasama Panwas dan KPU cukup bagus,karena KPU cukup terbuka, hanya kadang kerjasama ke bawahnya yang kurang,kemudian penyusunan daftar pemilih sering terkendala sistem informasi data pemilih atau SIDALIH,kalau bisa rantai yang agak panjang terkait data bisa diputus,"ungkapnya.

Menjawab pertanyaan tersebut Anggota Komisioner KPU,Hermini,mengatakan bahwa mengenai pemindahan tidak bisa serta merta.

Sementara itu Mawahdi dari Partai Nasdem memberikan apresiasi kepada KPU karena menurutnya KPU sudah bekerja dengan baik,bahkan menurutnya dua bulan sekali KPU menyampaikan hasil perubahan data.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.