Header Ads

Closing Ceremony Asian Games 2018: Berpesta dan Bersantai di Jakabaring

Closing Ceremony Asian Games 2018: Berpesta dan Bersantai di JakabaringUpacara penutupan Asian Games 2018 tak cuma digelar di Jakarta. Di Jakabaring, Palembang, penutupan digelar dengan konsep party dan lebih rileks.

Asian Games 2018 resmi ditutup Minggu (2/9/2018) malam WIB. Indonesia telah menyerahkan tongkat estafet tuan rumah kepada China, yang akan menggelar ajang multievent ini di kota Hangzhou pada 2022.

Upacara penutupan Asian Games 2018 digelar di dua tempat, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta dan Stadion Jakabaring di Palembang. Di Jakabaring, sekitar lima ribu orang datang menyaksikan momen bersejarah ini.

"Sangat puas. Saya sangat bangga karena adanya acara penutupan Asian Games di Jakabaring malam ini ya. Suasana di sini terasa begitu bersahabat," kata Willdanu, salah seorang penonton saat berbincang dengan detikSport, Minggu (2/9/2018).

Pria yang lebih akrab disapa Wildan itu datang jauh-jauh dari Sumatra Barat. Dia bersama keempat temannya sudah tiba di Palembang sejak dua hari lalu dan menyaksikan lomba Triathlon.

"Dari pagi sudah di sini, karena katanya kalau masuk harus pakai undangan, ya kami dari pagi disini. Nggak ada keluar," kata Wildan sambil tertawa.

Kemeriahan penutupan Asian Games di pelataran Jakabaring Sport City malam ini tidak kalah dengan Jakarta. Ribuan penonton tumpah ruah menyaksikan penampilan artis dan band papan atas.

Asisten Deputi Promosi dan Industri Olahraga Kemenpora Sandi Suwardi Hasan mengatakan gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang merupakan pencapaian yang luar biasa. Antusiasme warga bisa dilihat dari pembukaan hingga penutupan.
(Detik.com)
Powered by Blogger.