Header Ads

Zaman Milenial,Bupati Minta Pramuka Lebih Kekinian

KAJEN - Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, berkeinginan untuk mewujudkan pramuka yang ada di Kabupaten Pekalongan sebagai kiblatnya kegiatan kepramukaan yang ada di jawa tengah bahkan tingkat nasional.Hal tersebut terungkap dalam Upacara peringatan hari Pramuka yang Ke 57,yang dilaksanakan di SMKN Karangdadap,Senin (13/8).

" Ya,kita berkeinginan akan mewujudkan organisasi kepramukaan yang ada di wilayah kab pekalongan ini sebagai kiblatnya kegiatan pramuka yang ada di wilayah jawa tengah bahkan nasional,"ungkap Dandim.

Dikatakan,pihaknya akan mengintensifkan jajaran koramil untuk membina kepramukaan yang ada di sekolah-sekolah,dan nantinya akan di buat kompetisi untuk memajukan kepramukaan dengan mengadakan perlombaan.

" Kita akan pacu dan menjadi motivator untuk anak-anak mulai dari siaga,penggalang,penegak dan pandega,kita akan gembleng mereka sehingga menjadi kader-kader generasi muda yang sebagai perekat bangsa dan memiliki potensi sehingga bisa bersaing dengan daerah lain,"tuturnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi mengungkapkan bahwa Pramuka harus kekinian agar bisa menyesuaikan dengan zaman milenial sehingga perlu adanya pembaharuan dalam kepramukaan.

"Saya minta pak Kwarcab nanti menciptakan pramuka yang keren dan modern tapi tidak melupakan nilai-nilai luhurnya,dizaman milenial ini pramuka harus melakukan pembaharuan,pembaharuan cara pandang dan pembaharuan dalam kegiatan namun tetap mempertahankan esensi yang selalu menjunjung tinggi gotong royong,kerja sama,saling menghargai dan selalu senang karena anak-anak harus senang,"ungkapnya.

Bupati berharap,agar paramuka khususnya yang dibawah kuartir cabang kabupaten pekalongan,lebih berdaya guna dan lebih bisa mengeksplorasi kekuatan lokal.

"Kita punya banyak potensi saya kira perlu didukung oleh eksistensi pramuka agar potensi kabupaten pekalongan bisa dikelola dengan baik,yang endingnya untuk mendatangkan kemaslahatan untuk masyarakat,"pungkasnya. (Ros-Nk)
Powered by Blogger.