Header Ads

Yanthi Finis Kedelapan di Balap Sepeda Time Trial Putri

Yanthi Finis Kedelapan di Balap Sepeda Time Trial PutriJakarta - Pebalap Indonesia, Yanthi Fuchianty, gagal meraih medali balap sepeda time trial individu putri putri Asian Games 2018. Istri Aiman Cahyani itu finis kedelapan. 

Yanthi mencatatkan waktu 35 menit dan 46,3 detik dalam balapan di Subang, Jumat (24/8). Dalam persaingan itu, medali emas menjadi milik Na Ahreum asal Korea Selatan dengan menorehkan waktu tercepat 31 menit 57,10 detik. 

Medali perak diraih oleh Yonamine Eri asal Jepang dengan catatan waktu 31 menit 57,26 detik dan medali perunggu Leung Wing Yee asal Hongkong dengan waktu 34 menit 22,15 detik. 

Yanthi yang start pada urutan ketujuh tidak mampu mengimbangi kehebatan pebalap Korsel, Jepang dan Hongkong. Dia bahkans empat dilewati oleh Leung Wing Yee yang start dari urutan delepan. 

Yanthi yang pada balap sepeda road race juga gagal merebut medali, meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia belum bisa memberikan yang terbaik. Dia mengaku telah berusaha sebaik mungkin. 

"Mohon maaf buat rakyat Indonesia belum bisa beri medali. Target memang masuk podium, saya sudah berusaha maksimal dan ini hasilnya," kata Yanthi, usai pertandingan. 

Selain itu, Yanthi juga mengakui kehebatan tiga pebalap yang menjadi pemenang. Menurutnya ke tiga pebalap tersebut memiliki jam terbang dalam pertandingan di banding dirinya. 
(Detik.com)
Powered by Blogger.