Header Ads

Simbol Persaudaraan Sekaligus Promosi,Bupati Serahkan Batik Di Masjid Agung Moscow Rusia




KAJEN - Dalam kunjungannya ke Rusia,Bupati Pekalongan juga berkesempatan Shalat Jum'at di Masjid Agung Moscow atau Moscow Cathedral Mosque. Masjid ini tercatat sebagai masjid terbesar di Kota Moscow, Rusia dan bisa menampung 15.000 jamah ketika shalat jumat.

Bupati Pekalongan diterima langsung oleh Damir Gizatulin, First Deputy Chairman of The Russian Mufti Council dalam suasana  yang hangat dan penuh keakraban.

Dalam perbincangan selama sekitar satu jam sambil menunggu pelaksanaan shalat jumat,Mufti Masjid Agung Moscow tersebut banyak bercerita tentang kondisi Islam dan umat muslim di Rusia dan di Moscow secara khusus. 

Beliau menyebutkan bahwa di Rusia terdapat lebih dari 25 juta umat muslim dan dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat jumlahnya. Beliau mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Rusia yang memberikan dukungan terhadap perkembangan Islam di negara tersebut.

Damir Gizatulin juga mengatakan banyak belajar dari Umat Muslim indonesia selama berinteraksi di mekkah pada musim haji. Beliau mengapresiasi pengelolaan ibadah haji Indonesia yang well-organized. Sementara Bupati Pekalongan juga berharap untuk terjalinnya hubungan yang lebih akrab antara umat muslim di Rusia dan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyerahkan Batik Pekalongan secara khusus untuk Masjid Agung Moscow sebagai simbol persaudaraan dan bentuk promosi batik Pekalongan ke dunia internasional.
Powered by Blogger.