Header Ads

Polres Pekalongan Serahkan 2 Ekor Sapi Dan 15 Ekor Kambing

 
KAJEN - 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing dibagikan Polres Pekalongan kepada Masjid, Mushola, Ponpes dan masyarakat di Kabupaten Pekalongan yang membutuhkan,penyerahan tersebut dilakukan di Masjid Baitul Makmur Polres Pekalongan,Selasa (20/8).

Penyerahan hewan qurban tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M yang akan jatuh pada hari rabu besok,22 Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si, Wakapolres Pekalongan Kompol Joko Watoro, Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan dan Perwakilan penerima hewan qurban

"Ini memberikan sebuah pengalaman pada peristiwa Idul Adha,kisah yang di awali dari Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk menyembelih putranya sendiri yaitu Ismail,"ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si.

Dikatakan,begitu berat ujian yang diberikan Allah kepada Nabi ibrahim mengingatkan betapa berat seorang ayah yang menyembelih anaknya, namun karena perintah Allah SWT maka harus dilaksanakan. 
"Dari keikhlasan yangg tulus dari Nabi ibrahim itulah kemudian Allah mengganti ismail dengan seekor kambing,dari peristiwa itulah kemudian sampai sekarang umat islam diperkenalkan dengan kewajiban berkorban yang dikenal dengan Idul Qurban atau Idul Adha,"pungkasnya.
(Ros-Nk)

Powered by Blogger.