Header Ads

Pengunjung Pasar Darurat Kedungwuni Keluhkan Saluran Air

KAJEN - Tindaklanjut dari pembangunan pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan berkomitmen memastikan para pedagang yang saat ini menempati pasar darurat di desa Capgawen Kedungwuni mendapatkan fasilitas yang layak hingga nyaman berjualan.

Pada kesempatan kunjungan kerja Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti baru baru ini (30/8) menerima beberapa keluhan pedagang terhadap fasilitas yang ada di pasar darurat dan berharap segera dicarikan solusi.

Seperti halnya yang disampaikan oleh bapak ami seorang pengunjung menyampaikan kekhawatirannya terhadap saluran air yang ada di dalam pasar yang dapat menyebabkan banjir karena saluran air pembuangan macet. 

“Dengan kondisi saluran yang tidak terlalu dalam kami khawatir jika terjadi hujan airnya dapat meluap dan menyebabkan banjir di dalam pasar darurat,”tandasnya.

Ia menambahkan fasilitas mushola dan MCK yang ada didalam pasar  di rasa kurang layak dan maskimal karena ukurannya yang kecil dan ketersediaan air yang kurang. 

“Oleh karena itu kami berharap dari Pemkab untuk segera mencari solusi untuk menangani masalah ini,”terangnya.

Mendapati keluhan masyarakat tersebut, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti yang menerima masukan masyarakat secara langsung dan mencatatnya sebagai bahan rapat untuk dicarikan solusi. Karena kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk menginvetarisir dan menyerap langsung keinginan masyarakat dan pedagang yang menempati pasar darurat di capgawen ini.

“Minggu depan, kita evaluasi dengan mengundang semua yang terlibat. Dari data yang  kita inventarisir, tadi kan sudah banyak yang menyampaikan keluhan. Inventarisir permasalahannya apa? Nanti kita bahas satu-satu di dalam rapat resmi untuk mencari solusi terbaik,”terangnya.


Tetapi sebelum kita bertemu, besok juga dari Dinas PU dan Dinas Perhubungan akan saya perintahkan langsung melakukan inventarisir terhadap akar permasalahan. Sehingga minggu depan dari masing instansi terkait telah memiliki bekal yang akan kita pecahkan dalam rapat resmi. 

Karena sudah menjadi tugasnya Pemerintah untuk melayani masyarakat, ya tentu saja dengan adanya keluhan seperti ini kita sangat respon untuk mencari solusi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ini. 

“ Saya sangat komitmen terhadap masalah ini karena hal ini semua demi masyarakat,”tandasnya.
Powered by Blogger.