Header Ads

Lapak Adminduk Layani Pembuatan EKTP Hingga Akte Kelahiran

KAJEN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan memberikan pelayanan kepada masyarakat disaat hari libur sabtu dan minggu dengan mobil keliling yang dipusatkan di Kedungwuni dan Kajen,Hal tersebut diungkapkan oleh Catur Elmiyati selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan,Kemarin.

"Pelayanan sabtu dan minggu itu untuk yang sibuk dihari kerja,sehingga mereka bisa mengurus dokumen mereka dihari libur,sabtu sore di kedungwuni (lapangan gemek) kan ramai,kemudian minggu paginya di alun-alun kajen saat car free day,"ungkapnya.

Dikatakan,pelayanan diatas mobil tersebut diberi nama Lapak Adminduk yang menerima pelayanan E-KTP,cetak kartu keluarga,akte kelahiran,dan akte kematian.

"Kalau Ektp  pas blangko habis di kasih suket (surat keterangan) dulu yang penting sudah terekam,"tuturnya.

Dilanjutkan,pelayanan Lapak Adminduk yang sudah berlangsung empat minggu tersebut dibatasi pelayanannya hingga dua jam pelayanan.Untuk pelayanan di kedungwuni dari pukul 15.00 wib - 17.00 wib sedangkan di kajen pada pukul 07.00 wib - 09.00 wib.

"Waktu dua jam itu biasanya 50 pelayanan,yang 25 untuk Ektp dan yang 25 lagi untuk lain-lainnya,dibatasi,kita antriannya sampai 25,"jelasnya.

Adapun untuk antusias warga sangat bagus,terbukti banyak warga yang sudah menunggu sebelum mobil Lapak Adminduk datang.

"Yang butuh dari jauh pun datang karena udah tau dari medsos,"pungkasnya.(Ros-Nk)




Powered by Blogger.