Header Ads

Ketua DPRD Dan Wakil Bupati Pekalongan,Belajar Smart City Ke Blitar

KAJENWakil Bupati Pekalongan mengungkapkan rasa senangnya bisa menginjakkan kaki ke Kota Blitar Jawa Timur, kota tempat Bung Karno-Presiden RI pertama berasal.Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, dihadapan jajaran Pemkot Blitar saat memberikan sambutannya dalam kunjungan kerja ke kota Blitar, di gedung Pemkot Blitar,beberapa waktu yang kalu.

Dalam kesempatan tersebut  Arini juga menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya di kota Blitar yaitu untuk menimba ilmu dan sharring bersama terkait Smart City di kota Blitar. 


“Saya itu termasuk pengagum dari Bung Karno, jadi kita ingin tahu tentang bagaimana kota Blitar itu mampu menitiskan seorang pahlawan dan pemimpin bangsa seperti Bung Karno, bagaimana histori sejarahnya, dan bagaimana mendidik anak-anak kita, barangkali terdapat hal-hal yang mampu kita serap dan terapkan untuk Kabupaten Pekalongan," ujar Arini.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh Kabid. E-Goverment Abdul Aziz, SE, MS.i untuk mempelajari tentang bagaimana pengembangan Smart City di kota Blitar, serta Kepala Dinas Pendidikan yang juga diwakili oleh Kabid. Dikdas Drs. Subkhan, Mpd untuk turut menyerap ilmu pada kebijakan serta sistem pendidikan di kota Blitar dalam peningkatan mutu pendidikan di daerahnya. 

“Bagaimana konsep dan sistem di kota ini dalam membebaskan biaya pendidikan terhadap siswa yang tidak mampu, serta bagaimana menangani ketimpangan antara pendidikan swasta dengan pendidikan negeri,” tambahnya.

Ditambahkan Arini, saat ini Kabupaten Pekalongan sudah menerapkan Smart Urgency dan akan menuju Smart City.

“Kami mohon dijelaskan tentang permasalahan-permalasahan yang terjadi untuk menjadi bahan pertimbangan bagi kami dan ilmu untuk kami,” harap Arini.

Selain pembahasan terkait pendidikan dan pengembangan Smart City, Arini juga memperkenalkan batik dari Pekalongan, dan mengajak segenap tamu undangan yang hadir dalam penerimaan tersebut untuk hadir ke kabupaten Pekalongan dan membeli kain khas dari  Kabupaten Pekalongan tersebut. 

“Tolong sampaikan salam hormat kami, dan ucapan terimakasih kepada Walikota Blitar. Semoga kita semua maju bersama-sama. Mohon maaf apabila terdapat hal yang kurang berkenan, dan monggo ke Kajen-pusat Kabupaten Pekalongan dan jangan lupa “mborong” (belanja banyak) batiknya.” tambah Arini diakhir sambutannya.

Sementara itu Dra. Hj. Hindun, M.H., selaku ketua DPRD Kabupaten Pekalongan yang ikut hadir dalam Kunker tersebut berharap penuh kunjungan tersebut mampu memberikan informasi yang akan diserap dalam pengembangan Smart City di Kabupaten Pekalongan. 

“Di Kabupaten Pekalongan memang sudah banyak melaksanakan Smart Urgency tapi butuh pengembangan yang lebih baik kedepannya, karena dengan berkembangnya teknologi dan informasi saat ini, dibutuhkan pula pengembangan Smart City atau Smart Urgency dalam melayani masyarakat agar lebih baik lagi." tutur Hindun.(Ros-Nk)
Powered by Blogger.