Header Ads

Kementerian ESDM Luncurkan Contact Center ESDM136

Foto: Istimewa
(Foto : Istimewa)
Jakarta - Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait sektor ESDM, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rabu (15/8) meluncurkan layanan "Contact Center ESDM 136". Layanan ini dapat diakses melalui ponsel ataupun telepon rumah dengan cukup menekan 136.
Menteri ESDM Ignasius Jonan menyatakan bahwa "Contact Center ESDM 136" ini dibentuk untuk memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dengan Kementerian ESDM.
"Contact Center ESDM 136 merupakan fasilitas yang kami sediakan agar masyarakat semakin mudah dalam berinteraksi dengan Kementerian ESDM. Baik berupa pertanyaan, pemberian informasi, maupun pelaporan permasalahan terkait sektor ESDM yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," ujar Jonan.
Ia berharap dengan peluncuran layanan baru ini, kementeriannya semakin baik dalam melayani masyarakat. Sehingga mkepercayaan masyarakat kepada Kementerian ESDM semakin meningkat.
Selain layanan melalui telepon ke ESDM 136, Contact Center ESDM, layanan publik ini juga bisa diakses melalui media sosial seperti Twitter (@KementerianESDM), Facebook (Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral), Instagram (@kesdm), maupun Youtube (Kementerian ESDM).
Hal ini merupakan upaya Kementerian ESDM menjawab perkembangan zaman dalam melayani publik karena pelayanan informasi publik tidak saja lewat email, datang langsung, tetapi lewat telepon dan media sosial.
"Komunikasi publik kita buka tidak hanya lewat email atau datang langsung, tetapi juga via telepon dan media sosial. Ini akan kita sempurnakan terus mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.
(Suara Merdeka)
Powered by Blogger.